Rabat Beton dan TPT Skala Prioritas Pembangunan Dana Desa Montor Kecamatan Pagelaran

    Rabat Beton dan TPT Skala Prioritas Pembangunan Dana Desa Montor Kecamatan Pagelaran
    Rabat Beton dan TPT Skala Prioritas Pembangunan Desa Montor Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang

    PANDEGLANG, BANTEN, - Pemerintah Desa Montor Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang melaksanakan pembangunan dana desa TA 2024, diprioritaskan pada pembangunan jalan menggunakan Rabat Beton dan Tembok Penahan Tanah (TPT).

    Pembangunan jalan Rabat Beton dan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dilaksanakan di lingkungan Kampung Tebet, merupakan wujud nyata program pemerintah Desa Montor Kecamatan Pagelaran.

    Pjs Kepala Desa Montor, Wawan Ridwan kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, pembangunan TPT selain sebagai penguat badan jalan TPT juga dapat memperluas lebarnya jalan lingkungan di Kampung Tebet. 

    "Pembangunan TPT ini memiliki volume 286 M ( 35.75. M ), dengan menyerap anggaran sebesar Rp 38.920.000. Sedangkan untuk pekerjaan Rabat Beton di Kampung Tebet menuju jalur Desa Montor memiliki volume (160X 3X 0, 15.M), anggarannya mencapai Rp. 116.760.000, ( Seratus Enam Belas Juta Tujuh Ratus Ebam Puluh Ribu Rupiah ), " jelas Kades Montor

    Dikatakan, proses pembangunan ini merupakan hasil dari usulan masyarakat yang telah ditampung melalui musyawarah bersama beberapa bulan yang lalu.

    Kades berharap pembangunan TPT dan rabat beton yang sedang dikerjakan dan sudah mencapai 70% pekerjaannya ini pun dapat memberikan manfaat dan membantu mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

    "Kami dari pemerintahan Desa Montor berharap, pembangunan TPT dan rabat beton bisa dimanfaatkan masyarakat dalam meningkatkan perekonimannya, " harap Wawan Ridwan

    Program pembangunan yang menjadi skala prioritas Desa Montor itu pun disambut baik serta mendapat apresiasi positif dari masyarakat. 

    Menurut keterangan masyarakat yang dapat dihimpun media ini mengaku merasa ada kepuasan atas pembangunan TPT dan Rabat beton yang direalisasikan pemerintah Desa Montor.

    "Dengan terbangunnya jalan rabat beton dan TPT ini tentu berdampak positif bagi masyarakat karena dapat mempermudah mobilitas warga sehari-hari, " ungkap beberapa warga Kampung Tebet Desa Montor kepada media ini, Rabu (20/3/2024).

    Warga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Montor khususnya kepada Pjs Kepala Desa, Wawan Ridwan, yang dinilai telah tepat sasaran merealisasikan kebijakannya dengan melaksanakan pembangunan skala prioritas yang pro terhadap kebutuhan dan kepentingan mendasar bagi masyarakat. 

    "Kami warga masyarkat kampung Tebet desa Montor mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah yang sudah peduli terhadap kami, tanpa perhatian pemerintah terutama Bapak. Wawan Ridwan sebagai PJS Kepala Desa Montor, kami tidak bisa berbuat apa-apa, " ucap warga (Uyung)

    dana desa desa montor kecamatan pagelaran pandeglang
    AndangSuherman

    AndangSuherman

    Artikel Sebelumnya

    Pokja Wartawan Pandeglang Gelar Audiensi...

    Artikel Berikutnya

    Kontraktor Diduga Paksakan Pasang U-DITCH...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Tags